7 Tipe Gaya Kehamilan

7 Tipe Gaya Kehamilan
Artikel Kesehatan: Perempuan hamil mengalami perubahan fisik dan emosi, itu sudah biasa. Mereka jadi sering mual-muntah, tubuhnya membesar, atau jadi moody. Tetapi ketika diamati lebih lanjut, sebenarnya setiap perempuan menunjukkan gaya kehamilan yang berbeda-beda. Ada yang begitu menikmati kehamilannya, ada yang membencinya, ada pula yang bersikap seolah tak ada sesuatu yang sedang terjadi. Yang bisa melihat perbedaan tersebut tentu saja orang-orang yang ada di sekitarnya. Ada yang jadi kesal melihatnya, ada yang memaklumi, sedangkan yang lain mungkin menganggapnya lucu.

Setidaknya, ada tujuh tipe perempuan hamil yang mungkin pernah Anda temui:

Diam-diam hamil
Kalau Anda tidak menanyainya, Anda tak akan tahu bahwa perempuan ini hamil. Tidak, bukan karena ia malu dengan kehamilannya yang tak direncanakan, melainkan karena badannya tetap terlihat ramping. Ditambah lagi, ia mengenakan pakaian yang longgar sehingga mampu menyembunyikan kehamilannya. Baru ketika hamil tua, perutnya jadi lebih mudah terlihat. Gisele Bundchen adalah contoh perempuan yang tidak terlihat sedang hamil, hingga memasuki trimester ketiganya.

Makin memesona ketika hamil
Ada beberapa perempuan yang kehamilannya makin menonjolkan sisi feminitas dan pesonanya. Kondisi hamil sama sekali tidak mengubah penampilan dan kebiasaannya. Mereka makin cantik, berkilau, dan usai melahirkan mampu memulihkan diri dengan cepat. Contoh perempuan seperti ini adalah Jessica Alba.

Hamil tidak terkontrol

Kebanyakan perempuan terlihat seperti ini, salah satunya Jessica Simpson. Tubuh mereka tampak membesar luar biasa, karena menerapkan konsep "makan untuk berdua" dan tidak mau berolahraga atau seperti menjalani program Diet. Orang-orang yang melihat perempuan seperti ini akan menduga bahwa ia sedang mengandung bayi kembar. Atau, sebentar lagi pasti akan melahirkan. Padahal, ia baru memasuki trimester ketiga. 

Mual-muntah selamanya

Ada sebagian kecil perempuan yang tubuhnya tidak mampu menyesuaikan diri dengan tumbuhnya mahluk kecil di dalam rahimnya. Mereka terus-menerus mual dan muntah, bahkan hingga pada trimester ketiganya meskipun mengikuti anjuran dokter; ada makanan yang harus dihindari oleh ibu hamil. Rasanya ingin sekali membantu teman Anda yang seperti ini, karena ia sama sekali tak mampu menelan makanan. Sayang, Anda pun tak mampu membantunya! 

Hamil dan tetap bugar

Meskipun sedang hamil, ia terlihat jauh lebih bugar dari pada perempuan lain yang tidak sedang hamil. Ia tetap berkomitmen untuk berolahraga meskipun sudah hampir menghadapi persalinan. Reese Witherspoon misalnya, yang sepanjang kehamilan ketiganya selalu terlihat sedang membawa matras yoga, jogging, bahkan main tenis. Silahkan Baca tips Bugar Alami

Hamil dan "dipermainkan" hormonnya

Anda mungkin tahu beberapa teman yang ketika hamil jadi seperti berubah 180 derajat karena fluktuasi hormonalnya. Misalnya, jadi lebih cerewet, sering kesandung, atau penampilannya jadi kumal dan kusam. Ia sendiri mungkin tidak menyadari perubahan dirinya, dan heran mengapa orang-orang di sekitarnya jadi sering kesal atau geleng-geleng kepala saat berada di dekatnya.

Hamilnya manja

Ini tipe perempuan yang kelewat khawatir dengan kondisi kehamilannya, atau kondisi hormonalnya memang membuatnya jadi lebih pemalas. Mereka selalu berpikir, karena sedang hamil, orang lain harus selalu melayaninya. Kadang-kadang mereka menjadikan kehamilan sebagai alasan untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Source: http://female.kompas.com


Subscribe to receive free email updates: