Inilah 7 Tips Sehat Menambah Berat Badan Anda

Inilah 7 Tips Sehat Menambah Berat Badan Anda. Memiliki berat badan yang ideal merupakan harapan semua orang termasuk anda. Tapi pada kenyataannya, ada di antara kita yang memiliki dua masalah yang terkait dengan berat badan tersebut seperti terlalu gemuk atau bahkan malah terlalu kurus. Untuk masalah terlalu kurus ini pun juga termasuk masalah serius bagi yang mengalaminya. Lalu, adakah tips sehat menambah berat badan yang bisa menjadi solusi terbaik....???

Menambah berat badan bagi anda yang terlalu kurus dapat dimulai dengan mencukupi kebutuhan kalori dalam jumlah yang lebih dari kebutuhan mereka yang telah memiliki berat badan ideal. Berikut ini beberapa tips yang dapat menjadi solusi terbaik bagi anda untuk menambah berat badan. Sehingga bisa memperoleh berat badan ideal dengan cara yang sehat pula. Sahabat, tips kesehatan. Inilah 7 tips sehat menambah berat badan anda :
  1. Tips pertama yaitu dengan mengkonsumsi berbagai bahan makanan sehat yang mengandung karbohidrat. Berbagai makanan tersebut yaitu buah, sayur-sayuran, nasi merah dan berbagai makanan yang berbahan dari gandum seperti roti dan sereal. Khusus untuk gandum, makanan ini merupakan salah satu jenis makanan yang kaya akan serat dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh anda. 
  2. Tips yang kedua dengan mencukupi kebutuhan protein yang diperlukan oleh tubuh kita. Sumber protein sehat tersebut bisa berasal dari ikan, daging ayam serta kacang-kacangan yang dapat mencukupi kebutuhan protein yang diperlukan oleh tubuh anda.
  3. Tips berikutnya yaitu dengan mencukupi kebutuhan lemak yang diperlukan oleh tubuh anda. Sumber lemak yang sehat seperti asam lemak tak jenuh ganda, omega-3 serta omega-6.  Sumber lemak omega-3 dapat anda peroleh dari ikan dan kacang kenari sedangkan omega-6 dapat anda peroleh dari minyak sayur seperti minyak biji matahari, kelapa, serta jagung.
  4. Tips berikutnya yaitu dengan mencukupi kebutuhan vitamin yang diperlukan oleh tubuh anda. Sumber vitamin dapat anda peroleh dari aneka macam buah-buahan yang pada kenyataaanya merupakan sumber vitamin yang di perlukan oleh tubuh anda. 
  5. Tips berikutnya dengan mencukupi kebutuhan mineral yang diperlukan oleh tubuh anda. Sumber mineral tersebut dapat anda peroleh dari buah-buahan, sayur-sayuran, kacang-kacangan, daging merah, susu serta keju.
  6. Tips berikutnya yaitu dengan mencukupi kebutuhan cairan yang diperlukan oleh tubuh kita. Sumber cairan tersebut dapat anda peroleh dari  meminum air putih dalam jumlah yang cukup yang diperlukan oleh tubuh anda. Minum delapan gelas air putih perhari dapat mencukupi cairan dalam tubuh anda.
  7. Tips ketujuh yaitu dengan melakukan aktivitas berolahraga. Aktivitas berolahraga ini juga sanga baik untuk menjaga kesehatan anda dan dapat membuat tubuh anda tampak berisi dan sehat pula dan tidak membuat tubuh menggelambir karena lemak yang berlebih di tubuh anda. 
Semoga tips kesehatan yang membahas 7 tips sehat menambah berat badan anda bisa bermanfaat bagi pembaca. Akhir kata salam hangat dari penulis. (Sumber : wolipop.detik).
Image courtesy of -Marcus- at FreeDigitalPhotos.net

Subscribe to receive free email updates: